Cara Mudah Setor Tunai di ATM BNI

Saat ini para nasbah bank sudah dipermudah dalam urusan bertransaksi bayar pembayaran uang. Pada zaman serba modern ini banyak kemudahan layanan perbankan seperti mobile banking, internet banking, dan setor tunai dengan menggunakan mesin ATM setor tunai sehingga uang yang Anda miliki bisa bertambah sesuai dengan uang yang ingin Anda masukan.

Sama dengan bank lainnya, bank BNI juga memiliki layanan setor tuai untuk para nasabahnya. Untuk bisa menikmati layanan ini Anda bisa mendatangi langsung gerai ATM BNI terdekat dilingkungan Anda.

Berikut panduan cara menggunakan mesin setor tunai.

  1. Siapkan uang yang akan Anda transfer dan pastikan uang tersebut dalam keadaan baik (tidak terlipat, tidak sobek, tidak basah)
  2. Masukan kartu ATM ke mesin setor tunai. Perhatikan posisi kartu ATM, pastikan tanda panah pada kartu ATM mengarah pada mulut ATM.
  3. Pilih bahasa Indonesia dan kemudian masukan PIN. Pastikan tidak salah memasukkan PIN tersebut, kesalahan memasukkan PIN selama 3 kali dapat menyebabkan kartu ATM di blokir oleh mesin ATM.
  4. Pilih Menu Setoran Tunai. Langkah selanjutnya adalah pilih menu Setoran Tunai. Posisi menu Setoran Tunai terdapat pada barisan paling pojok kanan atas.
  5. Pilih Menu Lanjutkan. Kemudian Tampilan selanjutnya akan membawa Anda untuk memahami persyaratan bahwa uang yang dapat disetorkan adalah uang dengan nominal pecahan Rp20.000, Rp50.000, dan pecahan Rp100.000. Jika telah memahami persyaratan tersebut, pilih “Lanjutkan”.
  6. Pilih Rekening Tabungan. Setelah memilih menu Rekening Tabungan, maka box uang akan terbuka, saat box tersebut terbuka silahkan masukkan uang yang hendak Anda setorkan tersebut. Setelah selesai memasukkan uang, box secara otomatis akan tertutup dan mesin setor tunai akan menghitung uang yang telah Anda masukkan.
  7. Pilih Menu Setor. Setelah uang yang dimasukkan dihitung oleh mesin setor tunai, mesin akan menampilkan rincian uang yang telah Anda masukkan.
  8. Ambil Receipt dan Pilih Tidak untuk Selesaikan Transaksi. Selanjutnya mesin akan mengeluarkan receipt atau bukti dari transaksi setor tunai tersebut. Jika sudah selesai melakukan transaksi pilih lah menu “Tidak” untuk mengeluarkan kartu ATM yang Anda miliki.

Itulah cara mudah untuk melakukan setor menggunakan mesin setor. Bagaimana, mudah kan? Semoga bermanfaat.

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://www.kodebank.co.id/cara-mudah-setor-tunai-di-atm-bni.html">
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *